Semangat Kebersamaan Dalam Perayaan Bonataon Limbong Mulana Boru & Bere Se-Jabodetabek Serang Sekitarnya

  • Share
Naposo Limbong lagi Manortor pada Pesta Bonataon Limbong Mulana, Minggu 22 April 2018 di gedung Graha Cibening.

Jakarta, Jaya Pos – Perayaan Pesta Bona Taon Limbong Mulana Boru & Bere Se-Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) Sekitarnya, berjalan penuh hikmad.

Penasehat Melantik Ketua Limbong Mulana Sejabodetabek Serang Sekitarnya Priode 2018-2022, Berman Limbong, SH,MH

 

Setidaknya 2.000 an warga Batak bermarga Limbong Mulana, Boru dan Bere menghadiri acara Bona Taon yang diadakan di Gedung Graha Cibening, Bekasi, Minggu (22/04/2018) dengan mengusung tema “Gabe Bangso Marga Na Pinillit Jala Na Arga Di Debata”.

 

Kegiatan tersebut diawali de¬ngan ibadah singkat yang dibawakan oleh Pdt. Monang Limbong, STh, yang menekankan bahwa ke¬terunan Limbong Mulana menjadikan bangsa yang terpilih yang sangat berarti di hadapan Tuhan, itu terlihat melalui semangat perayaan Pesta Bona Taon pada saat ini.

Penasehat memberikan Cindera Mata kepada Guntur Limbong, SH, MH Ketua Limbong Mulana priode 2014-2018.

Hal yang sama kepada kepengurus terpilih, bahwa mereka dipilih atas kasih Tuhan dalam menjalankan program yang sudah disepakati bersama, agar rasa persaudaraan di marga Limbong Mulana Boru Bere yang ada di Jabodetabek dan sekitarnya dapat terjalin dengan baik.

Untuk mewujudkan kebersamaan itu, terlihat setiap turpuk manortor (menari) dengan memberikan santi-santi berupa uang, yang kemudian uang yang terkumpul tersebut diserahkan kepada panitia, untuk dipakai keperluan kelanjutan organisasi Limbong Mulana kedepan.

 

 

Menariknya dalam perayaan bona taon ini, adalah keikutsertaan Naposo dan anak-anak manortor bersama mengikuti irama gondang yang dimainkan oleh “Godang Toba Kasih” dengan penuh semangat.

Tidak ketinggalan, para orang¬tua juga memberikan uang yang diselipkan di jejari anak-anak yang sedang manortor, membuat suasana semakin meriah, se¬hingga para muda-mudi (naposo) dan anak-anak lebih bersema¬ngat manortor hingga lupa waktu bahwa mereka sudah hampir 1 jam bergoyang mengikuti alunan musik gondang.

Dalam perjalanan acara, hingga pada puncak perayaan, panitia tetap menghidupkan suasana dengan memberikan hadiah door prize bagi pemenang. Di penghujung acara, seluruh peserta yang hadir menyanyikan lagu “Oh’ Tano Batak” mengigatkan kita akan tanah kelahiran di bona pasogit.(Dapotan S)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *